Cara Parkir Paralel Mudah Untuk Mobil Manual






Cara Parkir Paralel Mobil Manual Dengan Mudah - Sepertinya mas Indro lagi seneng-senengnya ngebahas tentang cara parkir mobil nih. Sudah dua artikel yang mengupas tentang bagaimana cara parkir mobil yang mudah. Yang pertama mengenai Belajar Cara Parkir Mundur Mobil Manual dan yang kedua yaitu Belajar Cara Parkir Mobil Manual Posisi Serong Miring. Nah setiap posisi parkir sebenarnya memiliki trik tersendiri untuk menaklukannya. Kemarin sepertinya kita sudah sepakat bahwa parkir mundur mobil manual lebih sulit jika dibandingkan cara parkir mobil manual pada posisi miring. Nah yang mas Indro bahas kali ini ialah model parkir yang menurut saya pribadi lebih sulit dibandingkan dua model parkir sebelumnya. Model parkir seperti apakah ini? Ya! Cara Parkir Paralel Mobil Manual. Sudah menggunakan mobil manual, parkirnya paralel pula. Penasaran seperti apa cara menaklukannya?

Banyak sekali model parkir yang sewaktu-waktu dapat kita jumpai dilapangan. Oleh karena itu, jika kita tidak mengerti dasar dari masing-masing posisi parkir tentunya kita akan kesulitan untuk menempatkan mobil pada posisi yang kita inginkan.

CARA PARKIR PARALEL UNTUK MOBIL MANUAL DENGAN MUDAH DAN AMAN


Mungkin ada yang bertanya, apakah manfaat membaca artikel Cara Parkir Paralel Mobil Manual? Kan cuma baca? Tidak praktek langsung? Saya katakan kepada Anda, artikel ini dilengkapi dengan gambar yang saya yakin dengan melihat gambar tersebut, imajinasi Anda akan terbangun sehingga Anda sedikit banyak dapat membayangkan bagaimana situasi sebenarnya saat dilapangan. Bagaimana posisi mobil Anda saat datang, seperti apa proses menempatkan mobil agar dapat terparkir diposisi yang ada, apa saja yang harus dilakukan untuk menempatkannya, semuanya itu akan terekam dalam pikiran dan memori Anda. Dan hal tersebut tentu akan sangat membantu ketika Anda menemui tantangan tersebut didunia nyata. Percaya tidak?

Nah, setelah melihat urutan gambar serta membaca penjelasan yang diberikan, saya sangat menganjurkan agar Anda segera praktek dan berlatih sebelum Anda menjumpai hal ini didunia nyata. Jadi ketika suatu saat Anda dituntut harus memarkir kendaraan Anda dengan posisi parkir paralel, Anda sudah tidak kaget dan tidak perlu bingung. Posisi parkir paralel termasuk salah satu posisi parkir paling sulit, karena kita harus bisa menempatkan mobil dengan posisi mobil urut-urutan dan kita harus bisa menempatkannya disela-sela mobil. Jika kita kurang terampil, sangat mungkin untuk menyenggol mobil didepan atau dibelakangnya. Hal lain yang dapat terjadi ialah mobil tidak terparkir dengan rapi dan sedikit menonjol keluar ke badan jalan.

Sudah siap belajar cara parkir paralel? Yuk segera simak saja gambarnya ya. Parkir paralel akan menjadi lebih mudah jika posisi mobil manual Anda dari awal sudah benar. Jadi, pertama-tama jalankan mobil melewati tempat parkir yang tersedia dan berhentilah tepat sejajar dengan mobil yang berada didepan tempat Anda akan parkir nantinya (lihat gambar satu dan dua). Seteah sejajar, pindahkan posisi gigi ke R, sambil memutar setir agar pantat mobil bergerak masuk ke ruang parkir yang tersedia (masih gambar dua). Jika posisi pantat mobil sudah benar, Anda tidak perlu lagi memutar setir, cukup mundur lurus saja (lihat gambar tiga).

Ketika sisi terjauh mobil sudah sama lurusnya dengan mobil didepan dan belakang, Anda dapat mulai memutar setir agar mobil bergerak mundur dan sejajar dengan mobil didepan dan belakang (lihat gambar empat). Untuk meluruskan posisi mobil, Anda dapat memindahkan posisi gigi ke satu untuk memajukan mobil sambil memutar setir berlawanan arah agar posisi mobil semakin rapi (lihat gambar lima). Jika posisi sudah tepat, mundurkan mobil agar sesuai dengan marka tanda parkir yang ada (lihat gambar enam). Mudah sekali bukan?

Belajar Cara Parkir Paralel

Cara Parkir Paralel

Belajar Parkir Paralel

Parkiran Mobil

Belajar Mengemudi Mobil

Kursus Mengemudi Mobil

Cara Parkir Paralel Mudah Untuk Mobil Manual Cara Parkir Paralel Mudah Untuk Mobil Manual Reviewed by Mister Admin on 07.49 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.